Lorenzo di Khianati Marc Marquez

Lorenzo di Khianati Marc Marquez

Sejak kontroversi di MotoGP 2015, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo diklaim memiliki hubungan yang sangat dekat. Keduanya punya musuh yang sama: Valentino Rossi. Namun, Marquez diklaim media Spanyol telah berkhianat terhadap Lorenzo.

Lorenzo dituduh Rossi mendapat bantuan dari Marquez ketika merebut gelar juara dunia MotoGP 2015. Ketika itu Marquez dikabarkan kesal terhadap manuver Rossi di sejumlah balapan hingga akhirnya memutuskan membantu Lorenzo.

Puncaknya terjadi di GP Malaysia 2015. Ketika itu Rossi diklaim menendang Marquez hingga terjatuh pada balapan di Sirkuit Sepang. Hubungan Rossi dengan Lorenzo dan Marquez kemudian memburuk.

Namun, media Spanyol Diario Gol mengklaim hubungan Marquez dengan Lorenzo saat ini juga memburuk. Penyebabnya adalah Marquez mencegah Honda untuk merekrut Lorenzo.

Ketika Lorenzo memutuskan pergi dari Yamaha, Honda sempat berusaha merekrut juara dunia MotoGP tiga kali itu. Sebagai gantinya, Dani Pedrosa akan bergabung dengan Yamaha dan menjadi rekan setim Rossi. Namun, Marquez mencegah rencana tersebut.

“Dengan kepindahan itu, Yamaha akan punya pebalap kedua yang ideal untuk Rossi, dan Honda memiliki dua pebalap setara untuk bersaing. Tapi, kepindahan itu tidak memungkinkan, Marquez tidak ingin itu terjadi. Tidak ada pertemanan di atas trek,” tulis Diario Gol.

Lorenzo kemudian memilih bergabung dengan Ducati dan Yamaha merekrut Maverick Vinales dari Suzuki. Marquez sendiri tetap berduet dengan Pedrosa musim ini.

Menariknya, sebelumnya Marquez juga sempat dikabarkan nyaris bergabung dengan Rossi di Yamaha sebagai pengganti Lorenzo. Rencana Yamaha untuk merekrut Marquez kemudian dicegah Rossi.

Comments